Welcome & Enjoy WIth My Blog!

Kritikan Roleplayer Indonesia

Apa itu Roleplayer? Apa itu? Game? Pekerjaan? Atau apa?

Roleplayer a.k.a RP lah, merupakan sebuah permainan dengan orang yang kita mainkan tapi dia jg orang tp bukan dimainin cm dipake gitu (??)

Oke, jadi RP itu umumnya artis/bintang, yang kita mainkan. Jadi kita pura-puranya dia :>

Langsung ke topik. Kenapa judul ini postingan ‘Kritikan Roleplayer Indonesia’ ?

Gua bukannya benci atau apalah ke RP indonesia. Cuma gua pengen ngasih kritikan yg mungkin bisa bikin lo sadar. Tp ini udh byk ditekankan dimana mana.-.

1. Orang2 di RP skrg tuh suka blg skrg banyak yg bash-bashan.

Nih gua ksh contoh : ‘RP skrg mah mainnya bash sih’ << perhatiin baik". Itu sama aja seakan dia nge bash RP jg kan? Dia gamau ada bash di RP tp knp dia sendiri ngebash? .____.

2. RP skrg beda ga kayak dulu

Nah ini yang sering bgt dialamin di RP Indonesia. Knp? Mereka selaluu ngebandingin RP skrg drpd yg dulu. Kyk ‘RP skrg beda ga kayak dulu ih’ << balik lg ke no.1-,- ngebash lg kan?-OO- klo kalian nulis begitu kan sm aja gaberubah". Katanya dulu gaada bash" an kan. Klo pgn ngungkapin gituan yg lembut jgn kayak gt-__-

3. Username skrg aneh-aneh.

Knp gua nulis gt? Knp? Knp knp?? Ealah (?). Skrg username anak RP riweh (?) ribet bgt. Kyk, *maaf ya* contoh boyband gc *ngasal hwhw* uname jd @gcjlie. seakan nama artisnya disingkat2. udh jelas bgt kan? Malah ada yg suka unamenya seakan mengatai artisnya. Kayak @kaitem *maap bgt* atau apalah kyk jidat, siluman, dll. Kan menjatuhkan nama artisnya kan?

4. kalau openfollow pasti PA yg kena

Ini simpel aja sih. Kyk ‘#openfollow for RP. PA? Jamban sono. Bla bla bla’. Ngatain PA bgt-OO- trs klo PA nyasar ke kita, kita marah2. mereka gatau apa apa bray kok dimarahin :((

5. RP skrg bionya Aneh

Jelasnya, RP dulu tuh bionya ‘hi! I am oh sehun! | 94L bla bla bla’ skrg? Gausah dijelasin udh pada tau kali wkwk

6. RP skrg geng-geng an / squad sih

Ini sih gaterlalu salah sih ya. Tp cukup ditekanin aja. Banyak sih kata org skrg banyak yg sombong maunya sama gengnya aja. Tp cukup byk jg yg mau berbaur ama yg lain. Fyi aja sih hoho. Ini susah dijelasinnya. Maap ye.-.

7. RP yg followersnya banyak suka sombong

Skrg banyaak bgt RP yg followersnya 1000+ dan banyak bgt RP skrg yg ngacangin RP yg followersnya dibawahnya lah. Tp gasemuanya kok :) dia yg suka ngacangin org alhasil dia dikacangin jg kan gegara gaada yg komunikasi ama dia. Eh dia blg kacang. Bitch please lo yg ngacangin duluan -,,,- makanya jangan ngacangin org adoh

8. Orang banyak yg lebih memilih me-Retweet mention orang

Kyk gini nih. Pas ditanya bingung mau jawab apalah trs ad yg blg kebanyakan mention. Eh lu mau sombong ye?– klo lu begitu trs gmn lu mau berbaur ke sesama RPs?.-. Katanya no kacang tp knp kelakuan begituu–

9. RP Indonesia sudah dianggap remeh oleh RP inter!

Ini yg harus diperhatiin. RP inter blg klo RP Indonesia suka bash-bash an dan menjatuhkan nama artis. Dan gua punya foto (cr : @RPWNGAKAK)

image

Look at the picture.

Gausah banyak omong lah. You got it, right?

10. RP skrg banyqk yg lebih mementingkan followers dibanding teman

RP skrg seakan menggilai followers (?) ini klo dijelasin bakal panjang nih– bisq antara untuk bersaing atau begaya atau sombong lah dll. Tp kan isi hati org kita gatau kan? Hwhw. Pokoknya lu pasti tau dah.

—–

Salah satu contoh conversation RP jamsek

1. Bot lu bisa lu matiin ga? Ganggu. | gasuka? Unfoll | *unfoll* | eh gua kenapa di unfoll? *marah”* | <<< know what i mean?

2. Follback | Followed | Thanks. | *Retweet* / urwell | <<< gmn mau berbaur coba? :(((

Oke segini dulu aja kali ya. Maap aja sih klo ada kata-kata yg gangenakin-,- gua cm ngasih ini aja kok galebih. Kalau ada yang tersinggung atau apa sih maaf ya. But trust me, gua nulis gini juga buat kebaikan kita semua kok. Bukan bermaksud ngejudge or something. But these are the real facts. Try to realize that. Ayolah bersama-sama merubah keadaan menjadi lebih baik lagi.

So, kalau ada saran atau kritikan lain buat RPW, comment aja yaa ntar gua masukin di postingan ini.

Oke. Semoga Role Player akan semakin baik lagi!

(Edited April 3st 2015)

14 responses

  1. WEH GUE SETUJU CAHHH!! wkwkwk

    Mei 25, 2013 pukul 1:46 am

    • Jan setuju” aj lu XD

      Mei 31, 2013 pukul 12:40 pm

  2. seochang

    setuju `-`9 apalagi kalo rp yang pilih2 temen… terus ngtweet ‘kacang’ tapi sendirinya jutek (bikin males ngejebein dia) terus ga ada usaha buat jebe2in orang._.

    Mei 29, 2013 pukul 9:34 am

    • Bnr bgt XD seakan maunya dia aj ya wkwk

      Mei 31, 2013 pukul 12:41 pm

  3. gue setuju! tapi gasemua roleplayer kaya gitu ko, tapi ya itu si balik lagi ke ownernya ada yang sombong ada yang ramah. soal rp luar, gue pernah kenalan sama rp jia miss a dari thailand dan gue iri sama dia, kenapa? dia followers cuma 200k tapi tweetnya sama kaya gue hampir 50k… itu ngingetin gue sama rpw lama yang tweetnya banyak tapi followersnya dikit. soal unamne wah rpw lagi gencar sama uname pid, mungkin ngikutin salah satu uname jessica yang katanya femes-_-

    September 8, 2013 pukul 9:47 am

  4. Sesuju ‘=’ ,paling benci gua mana semuanya yadong yadongan lagi,ngerusak image artis yang di rp-in #BLOG_NYASAR :v

    September 22, 2013 pukul 2:13 am

  5. Jidat itu kan crikhas artisnya.. gimana min? kalo siluman gue gatau

    Maret 26, 2014 pukul 4:51 pm

  6. Aurima

    ahaha iya bener banget ini..

    Mei 27, 2014 pukul 3:12 am

  7. Shafira

    Eaps bener sekalih kamoh *^*)9
    kalo rp bbm bilang geneh “RP yang TG DC”
    Hellaw ini cuma RP,FAKE WORLD yakan
    kalo punya kopel harus rl namja lah,etdah -.- /emosi/? Skrg banyak yang sok femes heleeh -.-

    Juni 15, 2014 pukul 1:30 am

  8. bener wehh, gue heran ama rp sekarang, di jb in balesnya cuek/dingin, kaga di jb dibilang sombong

    November 2, 2014 pukul 1:34 pm

  9. natasha tjung

    Yang kampret itu kalo dia nge tweet :
    “kacang banget” trus gue jb. Tapi gak dibales. Maunya apa -…-

    Desember 20, 2014 pukul 5:28 pm

  10. Lupe

    Aishh bener sekalih,berbaurnya cuma geng nya.jadi kasian ama yg newbie:((

    Januari 1, 2015 pukul 12:09 am

  11. yap, rp sekarang udh kaya PA yang ngaku RP :(, too much ooc, NICKNAME GAJE sumpah paling sebel gua laitnya -_- kenapa sih hrs pada pake nickname2 gaje bahkan ngelenceng dr yg di RP? mau bikin ciri khas? yailah namanya jg RP ya masa mau lu doang yg RPin dia?. terus RP skarng udh jrg banget yg mau bahkan gangerti imagine, gua pernah ngarahin conv rp ke arah Less ooc, tp dianya malah ngatain gua aneh :( . disitu kadang saya merasa sedih

    Februari 18, 2015 pukul 2:29 am

Berikan Balasan

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.